oleh

Ratusan Gram Sabu dan 17 Butir Ekstasi Dimusnahkan Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN, narasipublik.net Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti narkotika hasil tangkapan di depan Gedung Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, Rabu (08/09/2021).

Barang bukti yang dimusnahkan sendiri berupa narkoba jenis sabu-sabu dengan berat total 339,25 gram serta 17 butir pil ekstasi.

Dalam pelaksanaanya, pemusnahan barang haram tersebut disaksikan langsung oleh 28 orang pelaku dari 24 laporan perkara narkotika.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan, pemusnahan kali ini merupakan hasil penangkapan dengan jangka waktu dua bulan yaitu Juli dan Agustus.

“Dibandingkan terdahulu, kali ini terlihat kejahatan narkotika menurun, mungkin karena efek PPKM Level IV yang menekan angka kasus kejahatan,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, dari barang bukti ekstasi ada yang merupakan home industri, dimana barang tersebut dapat lebih membahayakan penggunanya.

“Ada tangkapan ekstasi home industri yang mencetak ekstasi dicampur sabu yang sangat berbahaya, karena dapat menggerogoti daging, paru dan jantung,” terangnya.

Keberhasilan jajaran Polresta Banjarmasin dalam menggagalkan peredaran narkoba membuat 4.955 jiwa terselamatkan dari bahaya narkotika.

“Perhitungan tersebut dengan estimasi jika 1 gram narkotika jenis sabu dapat dipakai oleh 15 orang,” tungkasnya.

Reporter : DAL
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional