BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PUBLIK SPORT

Terpilih Aklamasi, Rahmad Hidayat Resmi Jadi Ketua Umum KONI HSS Periode 2022-2026

1259
×

Terpilih Aklamasi, Rahmad Hidayat Resmi Jadi Ketua Umum KONI HSS Periode 2022-2026

Sebarkan artikel ini
Pemilihan Ketua KONI HSS
Rahmad Hidayat, Ketua KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) definitif periode 2022-2026.

KANDANGAN, narasipublik.netKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kini resmi memiliki ketua umum baru periode tahun 2022-2026.

Ketua Umum KONI Kabupaten (HSS) definitif tersebut yakni Rahmad Hidayat yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang digelar di Aula Kecamatan Kandangan, Sabtu (12/02/2022).

Dimana sebanyak 29 anggota KONI mendukung dan menyepakati Rahmad Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum KONI HSS maju menjadi Ketua Umum KONI HSS periode 2022-2026.

Pemilihan Ketua KONI HSS

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang telah mendukung dan mempercayai dirinya untuk memimpin organisasi.

“Untuk memajukan KONI Kabupaten HSS kita memiliki visi yakni organisasi modern, independen, profesional menuju HSS Kota olahraga berprestasi diberkahi kemenangan dunia akhirat,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, kedepan pihaknya juga akan membantu Pemkab HSS untuk mengupayakan ketersedian fasilitas olahraga yang representatif dan bersinergi dalam setiap upaya peningkatan sarana prasarana latihan disetiap cabor.

Pemilihan Ketua KONI HSS

“Kita akan berupaya mewujudkan prestasi olahraga, dengan memfasilitasi pembinaan dan pendidikan atlet yang potensial untuk diproyeksikan berkiprah di tingkat Provinsi, Nasional hingga Dunia,” terangnya.

Pihaknya juga akan mendorong dan memfasilitasi pendidikan kepelatihan disetiap cabang olahraga agar dapat mencetak para pelatih-pelatih yang berkualitas dan profesional.

“Wasit dan juri olahraga di Kabupaten HSS kedepannya harus kita tingkatkan agar seluruh perangkat pertandingan di setiap Cabor lebih profesional,” tuturnya.

Sementara itu, sebagai wahana pencarian bakat dan pembinaan atlet pemula, kadet, dan junior, KONI HSS akan membentuk 11 KONI Kecamatan yang nantinya dapat menggelar event olahraga dalam kerangka Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB HSS).

Terakhir, Rahmad Hidayat berencana mendorong penerapan pelaksanaan olahraga yang bersyariat islami, khususnya dalam hal tata cara berbusana atlet dan pelatih.

“Maka dari itu kita inginkan adanya keterlibatan dan peran serta para Agniyah, dalam upaya mewujudkan HSS sebagai kota olahraga berprestasi diberkahi kemenangan dunia akhirat,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van