BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

Peringati Isra Mi’raj, Bupati HSS Ajak Masyarakat Makmurkan Tempat Ibadah

Avatar photo
941
×

Peringati Isra Mi’raj, Bupati HSS Ajak Masyarakat Makmurkan Tempat Ibadah

Sebarkan artikel ini
Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW
Bupati HSS Achmad Fikry membacakan sambutan saat pelaksanaan kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Selasa (01/03/2022).

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijiriah yang dilaksanakan di Pendopo Bupati, Selasa (01/03/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor dan jajaran, serta unsur Forkopimda di wilayah setempat.

Bupati HSS Achmad Fikry, mengatakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan dan taqwa kepada Allah SWT, serta memupuk kecintaan kepada Rasulullah.

“Alhamdulillah, bulan Rajab ini kita kembali bisa melaksanakan Isra Mi’raj yang dirangkai dengan Haul Abah Guru Sekumpul,” ucap Bupati Fikry.

Bupati berharap, kondusifitas di Kabupaten HSS dapat terus terjaga, dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, dikarenakan perkembangan Covid-19 masih sangat dinamis.

“Mari kita terus menekan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung pelaksanaan vaksinasi agar membentuk kekebalan komunitas,” tuturnya.

Tidak hanya itu, untuk mewujudkan kesejahteraan dunia akhirat, pemerintah setempat akan terus mendorong masyarakat untuk ikut memakmurkan mesjid dan langgar.

“Semoga dengan salat berjamaah, kita bisa memelihara kehidupan agamis yang ada di masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Ta’lim Raudatussalaf Jambu Hilir, Ustadz Taufiqurrahman dalam tausiahnya mengatakan, hikmah dan kemuliaan dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah perintah salat lima waktu bagi umat muslim.

“Sesuai program Pemkab HSS, mari kita memakmurkan masjid dan langgar dengan terus melaksanakan salat berjamaah,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van