Penumpang Panik, Bus Pariwisata Asal Tabalong Hampir Terbakar di Tapin

RANTAU, narasipublik.net Sebuah bus pariwisata asal Kabupaten Tabalong mengalami trouble dan hampir terbakar saat melintas di Desa Purut, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Sabtu (12/11/2022).

Dari pantauan di lokasi kejadian, asap tebal keluar dari bagasi belakang hingga bagian depan bus, sehingga membuat seluruh penumpang panik dan berhamburan keluar.

Diketahui, bus pariwisata bernomor polisi DA 7120 YC tersebut mengangkut sebanyak 40 penumpang yang seluruhnya merupakan santri disalah satu Ponpes yang ada di Kabupaten Tabalong.

Menurut salah satu penumpang menuturkan, awalnya kondisi bus yang mereka tumpangi baik-baik saja, hingga kemudian tercium aroma hangus dari dalam bus yang dibarengi dengan keluarnya asap hitam.

“Dari Tabalong menuju Banjarmasin siang tadi kondisi bus baik-baik saja, namun saat perjalanan pulang kondisi bus mengalami masalah,” ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Diterangkan lebih lanjut, selain mengeluarkan asap tebal, belakang bus juga sempat mengeluarkan api yang mengakibatkan sebagian dindingnya hangus terbakar.

“Api sempat muncul di bagian belakang, beruntung teman-teman dan sopir bus cepat melakukan pemadaman,” pungkasnya.

Meski tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kini kondisi bus tidak dapat dipergunakan lantaran mengalami gangguan kelistrikan.

Bahkan akibatnya seluruh penumpang tidak bisa melanjutkan perjalanan dan terpaksa harus beristirahat di salah satu rumah warga yang ada di dekat lokasi kejadian.

Reporter : Sal
Editor : Van

loading...