oleh

Melawan Saat Diamankan, Pencuri Motor di Banjarmasin Dihadiahi Timah Panas

NARASI PUBLIK

BANJARMASIN, narasipublik.netYudiansyah alias Baron (40), warga Jalan Basirih Kubah, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat kembali diringkus aparat kepolisian.

Ia ditangkap lantaran telah mencuri sepeda motor milik Frisetiana Purwanti (30) di Jalan Tanjung Keramat Basirih Kubah RT.08 RW.01 Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman melalui Kanit reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting menerangkan, Baron melakukan pencurian sepeda motor yang terparkir di depan rumah korban, Rabu (22/09/2021) kemarin.

“Esok harinya korban terkejut karena 1 unit sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat semula, padahal motor sudah dikunci stang,” ungkap Ipda Hendra Agustian Ginting.

Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir hingga mencapai Rp13 juta.

Berbekal laporan kehilangan dari korban, Polsek Banjarmasin Barat berkoordinasi dengan unit Ops Ranmor Polresta Banjarmasin dan Unit Ops Jatanras Polresta Banjarmasin.

Tidak berselang lama, Baron akhirnya berhasil diringkus pada Rabu (22/09/2021) sekitar pukul 17.30 Wita di sekitar kediamannya.

Namun pada saat pelaku diminta untuk menunjukkan motor yang dicurinya, Baron sempat melakukan perlawanan terhadap petugas.

Sehingga aparat kepolisian terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan memberi timah panas di bagian kaki tersangka.

Baron yang juga seorang residivis jambret ini pun kemudian diamankan ke Mapolsek Banjarmasin Barat beserta barang bukti untuk diproses hukum.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan paling lama 7 tahun,” tutupnya.

Reporter : DAL
Editor : Van

Berita Lainnya :