oleh

Dapat Persetujuan Mutlak, 9 Cabor Baru Resmi Jadi Anggota KONI HSS

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi menambah sembilan Cabang Olahraga (Cabor) baru dalam keanggotaannya.

Bergabungnya kesembilan cabor tersebut setelah adanya hasil persetujuan dari seluruh cabor yang ada di dalam keanggotaan KONI HSS.

Dari 36 kepengurusan cabor yang ada, 33 anggota diantaranya menyetujui bergabungnya cabor baru tersebut.

Sedangkan Cabor Sepeda Sport atau ISSI HSS tidak menyetujui usulan adanya cabor baru tersebut. Serta dua cabor lain yakni POBSI HSS dan PERWOSI HSS yang memilih abstain.

Plt Ketua KONI Kabupaten HSS Syaidi Masun menuturkan, sembilan cabor baru tersebut adalah Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI), Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI).

Kemudian, Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Sambo Indonesia (PERSAMBI), Persatuan Baseball/Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI), Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI), dan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI).

“Yang terakhir adalah cabor Esport Indonesia (ESI) Kabupaten HSS,” ucap Syaidi Masun, Jumat (24/09/2021).

Cabor Baru Resmi Jadi Anggota KONI HSS

Ia menerangkan, penambahan cabor sendiri guna menindaklanjuti keputusan rapat anggota KONI Provinsi Kalsel Nomor 04B/RAKON/2020 yang digelar pada 19 Desember 2020 lalu.

Dimana KONI HSS harus menyelesaikan seluruh proses kelembagaan beberapa
Cabor yang belum ada, sesuai dengan regulasi standar pelaksanaan Porprov XI Tahun 2022.

“Untuk itu lah kita dilakukan permintaan persetujuan terhadap 9 usulan keanggotaan baru kali ini melalu surat tertulis Nomor 101/KONI-HSS/VIII/2021 Tanggal 5 Agustus 2021,” terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut, berdasarkan AD/ART KONI Kabupaten HSS, setiap usulan sebagai anggota baru harus ada
keputusan diterima atau ditolak dari anggota yang ada.

Setiap usulan dinyatakan sah apabila memenuhi persetujuan minimal 50 % +1 dari anggota yang hadir atau menyampaikan surat pernyataan tertulis kepada Ketua Umum KONI yang tembuskan ke seluruh anggota dan para pihak terkait lainnya.

“Jadi untuk sembilan Cabor baru ini keputusannya adalah mutlak diterima lantaran sudah melebihi syarat persetujuan dari seluruh anggota yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :