oleh

Pencak Silat Balangan Optimis Raih Medali Emas POPDA

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.net Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Balangan diyakini bisa meraih medali emas, pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022 mendatang.

“Kami sejak Juli lalu telah memulai latihan, karena target kami mendali emas. Kami tidak main-main dalam menghadapi gelaran kejuaraan antar pelajar ini,” tegas Pelatih Cabor Pencak Silat Balangan Ahmad Juliansyah di Paringin, Rabu (25/8/2021).

Ahmad Juliansyah menambahkan, pihaknya juga menargetkan dapat bertanding di pekan olahraga wilayah (POPWIL) mendatang.

Pihaknya akan menurunkan sebanyak lima atlet dari berbagai sekolah di Kabupaten Balangan yang sudah siap bertanding.

Atlet tersebut yakni M Sandi Ananda dari SMAN 1 Juai, Pijey dari SMAN 2 Halong, Suci dari SMPN 3 Halong, M Nafis dari MA Ainul Amin Tebing Tinggi dan Rima dari SMAN Tebing Tinggi.

“Program latihan pun telah kami susun sebaik mungkin, agar nanti hasilnya maksimal,” tuturnya.

Ia mempersiapkan para atlet dengan tiga tahapan, pertama melalui pantauan tim pelatih, kedua mengadakan seleksi internal untuk mematangkan tim atlet, terakhir mengikuti arahan Dispora setempat untuk atlet terbaik yang akan bertanding.

“Ke depan kami akan melakukan uji coba pertandingan, baik di internal maupun nanti ke luar daerah, guna meningkatkan kepercayaan diri serta penerapan teknik dan taktik bertanding,” pungkasnya. (Fik)

Editor : Yat

Berita Lainnya :