KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Raperda APBD HSS 2022, Pemulihan Ekonomi dan Sosial Jadi Fokus Utama Pembangunan

509
×

Raperda APBD HSS 2022, Pemulihan Ekonomi dan Sosial Jadi Fokus Utama Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Raperda APBD HSS 2022
Bupati HSS, Achmad Fikry menyerahkan Raperda APBD tahun 2022 Kabupaten HSS kepada ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Senin (13/09/2021).

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) menyampaikan rancangan peraturan daerah (Raperda) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2022.

Raperda APBD tersebut disampaikan Bupati HSS dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSS, Akhmad Fahmi, Senin (13/09/2021).

Dalam paparannya, Bupati Fikry mengatakan bahwa Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2022 sudah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten HSS 2018-2023.

Namun dikarenakan adanya Covid-19 mengharuskan pemerintah daerah untuk melakukan berbagai kebijakan yang ditujukan pada penanganan pandemi.

Baik dalam penanganan dampak bidang kesehatan, sosial maupun ekonomi yang harus segera diambil kebijakan oleh pemerintah daerah.

“Rancangan penyesuaian atas kerangka strategi merupakan arah kebijakan penentuan prioritas sasaran pembangunan di Kabupaten HSS,” ucap Bupati Fikry.

Berdasarkan hal tersebut, tema pembangunan Kabupaten HSS 2022 disesuaikan menjadi memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial yang berkontribusi terhadap pemerataan pendapatan masyarakat dengan memperhatikan lingkungan.

Sementara itu, untuk prioritas pembangunan dalam RKPD sendiri menyasar pada usaha mikro dan industri kecil, investasi hilirisasi industri, pariwisata serta pertanian, kesehatan dan pendidikan.

“Kita berharap raperda APBD 2022 ini segera diproses. Insyallah pendapatan kita nantinya akan meningkat lebih dari 30 persen,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van