oleh

Pemkab HSS Gelar Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar apel peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati HSS, Senin (06/06/2022).

Apel yang dipimpin Bupati HSS, Achmad Fikry tersebut diikuti oleh para asisten, pimpinan OPD, pejabat administrator dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab setempat.

Dimana peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 tahun 2022 kali ini mengusung tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan”.

Dalam sambutannya Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang dibacakan Bupati Achmad Fikry mengatakan, aktualisasi aspek pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan di era Presiden Joko Widodo lebih mengemuka.

Hal itu lantaran adanya dorongan dari tantangan global yang semakin besar dalam Paris agreement, agenda perubahan iklim pada aspek-aspek kebijakan sektor dan mobilisasi sumberdaya, keuangan, teknologi dan investasi dengan prinsip kemitraan yang berorientasi hijau.

Pada perjalanan pembangunan lingkungan hidup dekade kelima, tercatat beberapa kondisi yang semakin nyata mendekati sasaran pembangunan dan lahirnya berbagai kebijakan terkait lingkungan hidup.

“Kondisi tersebut memberikan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, karena kita telah cukup gigih bekerja nyata dalam aspek lingkungan dan tata kelola sumberdaya alam dengan karya dan kerja keras semua elemen bangsa kita,” ucapnya.

Sementara itu, peringatan hari lingkungan hidup tahun 2022 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki perilaku adil terhadap lingkungan.

“Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif, agar sejalan dengan tujuan nasional dan cita-cita bangsa,” tutur Bupati HSS.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional