KANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Pemkab HSS Berikan Santunan Perbaikan Rumah Untuk Korban Kebakaran

Avatar photo
769
×

Pemkab HSS Berikan Santunan Perbaikan Rumah Untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di Desa Telaga Bidadari
Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry secara langsung menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Telaga Bidadari, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (25/05/2021). Sumber : narasipublik.net

SUNGAIRAYA, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan santunan dan bantuan untuk warga terdampak musibah kebakaran di Desa Telaga Bidadari, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (25/04/2021).

Santunan berupa uang tunai untuk perbaikan rumah tersebut diserahkan oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, yang secara langsung mengunjungi lokasi kebakaran.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah mengatakan, dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat (21/05/2021) kemarin menyebabkan satu buah rumah beserta isinya hangus terbakar.

“Selain santunan perbaikan rumah, bupati juga memberikan bantuan berupa pembuatan dokumen kependudukan yang mana ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada warganya yang mengalami musibah,” tuturnya.

Kebakaran di Desa Telaga Bidadari
Elma, warga Desa Telaga Bidadari yang menjadi salah satu korban terdampak musibah kebakaran

Bantuan ini sendiri disambut gembira oleh Elma salah satu korban kebakaran, dimana dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS yang sudah membantu meringankan beban mereka pasca rumahnya dilahap si api.

“Saya dan keluarga sangat berterimakasih kepada bapak Bupati yang mau mengunjungi kami, dan bantuan ini sangat berarti bagi kami sekeluarga,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, musibah kebakaran di Desa Telaga Bidadari, Kecamatan Sungai Raya tersebut disebabkan oleh ledakan kompor gas yang mengakibatkan satu buah rumah dan warung ludes terbakar.