Pastikan Stok Tersedia, Bupati-Wabup HSS Pantau Kebutuhan Pokok di Beberapa Pasar

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad meninjau Pasar Terpadu, Kandangan dan Pasar Senin Negara, Kamis (31/03/2022).

Pemantauan sendiri dilakukan guna memastikan seluruh stok kebutuhan pokok tersedia jelang memasuki bulan Suci Ramadhan 1443 hijriah.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, dari hasil pantauan yang dilakukan, seluruh stok kebutuhan pokok dikedua pasar tersebut masih tersedia.

Stok Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

Bahkan harga bahan pokok tersebut hingga saat ini masih relatif stabil, meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan.

“Kita melihat harga ayam naik dari Rp33 ribu/perkilo menjadi Rp35 ribu/perkilo, sedangkan yang lainnya masih relatif stabil,” ucap Bupati Fikry.

Sementara itu, Bupati Fikry mengungkapkan, hampir seluruh pedagang menuturkan bahwa hingga saat ini ketersediaan stok minyak goreng curah masih susah didapat.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berencana akan menggelar pasar murah disetiap kecamatan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan.

“Hari ini kita juga mulai menyalurkan beras sejahtera secara serentak di 11 Kecamatan, dengan harapan dapat membantu ketersedian pangan masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Pemantauan pasar kali ini juga diikuti oleh Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, Dandim 1003 HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, serta beberapa dinas terkait.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...