oleh

Musrembang, Wabup HSS Ingin Penguatan Ekonomi di Telaga Langsat Meningkat

KANDANGAN, narasipublik.net Kecamatan Telaga Langsat menjadi Kecamatan kedua di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2023, Selasa (18/01/2022).

Musrembang yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad di Aula Kecamatan Telaga Langsat juga dihadiri Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, jajaran SKPD serta tokoh masyarakat setempat.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan musrenbang RKPD adalah satu satunya proses rencana pembangunan dalam rangka pembahasan hasil daftar usulan desa di lingkup kecamatan.

Musrembang Telaga Langsat

“Sesuai permendagri nomor 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintah daerah, seluruh tahapan penyusunan RKPD dan Renja harus menggunakan akses SIDP,” ucap Wabup Syamsuri.

Dimana hal itu bertujuan untuk pengintegrasian perencanaan dan penganggaran melalui inovasi sistem informasi yang berkelanjutan, terarah dan terpadu.

“Semua usulan musrenbang desa/kelurahan hingga kecamatan melalui aplikasi sistem informasi musrenbang terpadu (simadu),” tuturnya.

Syamsuri Arsyad berharap kedepan pembangunan di Kecamatan Telaga Langsat harus memberi dampak positif yang berimbas kepada kesejahteraan masyarakat setempat.

“Secara umum ada tiga hal yang ingin kita lakukan secara maksimal di tahun 2023 salah satunya adalah penguatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi berharap seluruh usulan yang disampaikan dalam Musrenbang dapat direalisasikan pada tahun 2023 mendatang.

“Ada 22 usulan pendek dan ada 73 usulan panjang, semoga apa yang diusulkan itu bisa tercapai semuanya,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, DPRD Kabupaten HSS juga akan mengawal berbagai usulan program yang telah diajukan desa demi terciptanya pemerataan pembangunan.

“Harapannya kedepan kita ingin pembangunan di Kecamatan Telaga Langsat bisa lebih banyak,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional