oleh

Lewat Inovasi “BALADA” Kejari HSS Paparkan Program dan Capaian Kerja

KANDANGAN, narasipublik.net Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar kegiatan inovasi Bapandir Lawan Media (Balada), Kamis (27/01/2022).

Lewat inovasi Balada tersebut Kejari HSS memaparkan berbagai program dan capaian kerja yang telah dilakukan dengan harapan seluruh informasi dapat diketahui oleh masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) HSS, Agus Rujito menuturkan, selama tahun 2021 pihaknya telah melakukan pendampingan hukum terhadap beberapa proyek strategis di Bumi Rakat Mufakat dengan total pemulihan keuangan negara sebesar Rp.141.153.416.

BALADA Kejari HSS

“Kejari HSS telah melakukan 11 pendampingan hukum dan 10 bantuan hukum pada tahun 2021 lalu,” ucap Agus Rujito.

Tidak hanya itu, Kejari HSS juga telah berhasil menangani ratusan perkara tindak pidana umum selama periode bulan Januari hingga Desember tahun 2021.

“Tahap Pra Penuntutan sebanyak 227 perkara, Tahap Penuntutan sebanyak 227 perkara dan Tahap Eksekusi berjumlah 234 perkara, semuanya berhasil kita tangani,” tuturnya.

Sedangkan di tahun 2022 beberapa program mulai dilakukan Kejari HSS, diantaranya penerbitan surat perintah tim pemberantasan Mafia Tanah, program Jaksa Masuk Sekolah, program Jaksa Masuk Pesantren serta penyuluhan hukum di 144 Desa se Kabupaten HSS.

BALADA Kejari HSS

Sementara itu, Kejari HSS juga telah membuat beberapa inovasi baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat.

Inovasi-inovasi tersebut terdiri dari PODCAST dengan tema Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Kejari HSS, ANTAKASIWA (Anda Bertanya Kami Siap Menjawab), ANTILAMA (Antar Tilang Langsung Sampai) dan SILANJEKSI (Siap Melayani Antar Jemput Saksi).

Serta tiga program lainnya yakni ABABIL (Antar Barang Bukti), SARISAKATUN (Satu Hari Bersama Kami di Datun) dan SOSIS PEDAS (Sosialisasi Peduli Masyarakat).

“Semua inovasi yang kita buat diharapkan dapat mendukung terwujudnya program WBBM dilingkungan Kejari HSS,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Program Balada merupakan sebuah inovasi dari Bidang Intelijen dengan tujuan meningkatkan pelayanan informasi publik yang dikemas melalui bincang santai antara pihak Kejari HSS dengan para awak media untuk mengulas berbagai permasalahan hukum.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional

Berita Lainnya :