KOTA BANJARMASIN

Kembali Gelar Servak, Lanal Banjarmasin Buktikan Komitmen Penanganan Covid-19

1390
×

Kembali Gelar Servak, Lanal Banjarmasin Buktikan Komitmen Penanganan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Lanal Banjarmasin Buktikan Komitmen Penanganan Covid-19
Salah seorang warga maritim diberikan suntikan vaksinasi oleh TNI AL Lanal Banjarmasin lewat program Servak, Selasa (07/09/2021).

BANJARMASIN, narasipublik.netTNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 tahap pertama kepada masyarakat Maritim, Selasa (07/09/2021).

Kegiatan yang digelar di gedung Hassan Basry Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kali ini dikuti sebanyak 356 orang warga pesisir.

Berdasarkan pantauan dan pengumpulan data dilapangan menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi semakin meningkat.

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengataka, kedepan kegiatan Servak akan bergerak ke daerah terpencil yang belum terjamah vaksinasi.

Dimana hal itu dimaksudkan agar terjadinya pemerataan vaksinasi bagi warga pesisir baik remaja maupun lansia, agar terciptanya kekebalan imunitas di elemen masyarakat.

“Ini sebagai komitmen kami dalam menekan dan mengurangi laju pertumbuhan Wabah Covid 19 di wilayah Kalimantan Selatan,” ucap Danlanal Banjarmasin.

Pemberian vaksinasi jenis Sinovac kepada warga pesisir kali ini diharapkan dapat menjadi salah satu pendorong suksesnya program pemerintah dalam mewujudkan Provinsi Kalsel yang bebas dari Covid-19.

“Kita mengapresiasi tingginya antusias masyarakat sebagai upaya menjaga kesehatan, baik bagi diri mereka sendiri maupun keluarganya guna menuju tatanan kehidupan baru,” tuturnya.

Sementara itu, Ardhi warga pesisir Kecamatan Banjarmasin Barat bersyukur bahwa dirinya bisa mendapatkan vaksinasi dari program Servak Lanal Banjarmasin.

“Selain memfasilitasi penyaluran vaksinasi, seluruh petugasnya juga bersikap humanis dengan cara pendekatan yang baik dalam memberikan pengertian kepada masyarakat.

“Hal itu lah yang membuat kami menyakini bahwa dengan vaksinasi akan meningkatkan imunitas dan terlindungi dari serangan Virus Corona,” ungkapnya.

Kegiatan Servak kali ini melibatkan sebanyak 17 Tim Nakes (Vaksinator) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Sedangkan sampai saat ini jumlah keseluruhan penerima vaksin sudah mencapai 10.961 orang atau sebanyak 1.907 vial yang diterima oleh warga pesisir wilayah Kalimantan Selatan.

Reporter : Rey
Editor : Van