EKONOMI & BISNISKOTA BANJARMASIN

Jasa Cetak Kartu Vaksin Covid-19 Mulai Ramai di Banjarmasin

Avatar photo
743
×

Jasa Cetak Kartu Vaksin Covid-19 Mulai Ramai di Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Jasa Cetak Kartu Vaksin Covid-19

BANJARMASIN, narasipublik.net Jasa pencetakan kartu atau sertifikat vaksinasi Covid-19, kini menjadi peluang usaha baru yang sedang ramai di Kota Banjarmasin.

Pandemi Covid-19 tak hanya membuat sebagian masyarakat mengalami kesulitan ekonomi, tetapi juga menimbulkan mata pencaharian bagi masyarakat yang kreatif.

Tren penggunaan jasa cetak kartu vaksinasi Covid-19 itu, terjadi seiring kebijakan pemerintah yang menjadikan vaksinasi sebagai salah satu syarat untuk melakukan beberapa aktivitas, seperti perjalanan domestik hingga masuk ke mall dan tempat wisata.

Faisal, salah seorang penyedia jasa cetak kartu vaksin mengakui, hal itu sebagai peluang yang bagus dimanfaatkan.

Tiga bulan ke belakang, pencetakan di kawasan Jalan Pangeran Samudra Gang Penatu, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah miliknya ramai pesanan, salah satunya adalah pesanan mencetak sertifikat vaksin berbentuk kartu.

Faisal menyediakan jasa cetak kartu vaksin seukuran KTP, dan dicetak bolak-balik untuk kartu vaksin pertama dan kedua.

Tak kurang 200 kartu vaksin telah ia cetak untuk masyarakat di kota Banjarmasin dan sekitarnya.

“Pemesan mulai dari pegawai di puskesmas hingga karyawan swasta,” ungkapnya Senin (16/8/2021)

Harga yang ditawarkan Faisal pun cukup terjangkau, mulai Rp 25 ribu per kartu. Bisa lebih murah jika memesan dalam jumlah banyak.

“Istri saya bekerja di Puskesmas, kan sekarang katanya sekarang sertifikat vaksin sudah bisa digunakan dalam bentuk kartu. Dari sana saya terpikir untuk buka jasa cetak sertifikat vaksin dalam bentuk kartu,” tuturnya, mengisahkan

Jumlah pesanan di tempatnya sebutnya, sejak awal terus meningkat hingga 70 persen. Bahkan, yang sudah melakukan pemesanan beberapa waktu mendatang pun sudah ada.

“Ada yang sudah mau memesan, tapi masih menunggu vaksinasi kedua,” lanjutnya.

Perihal pencetakan kartu vaksin itu, tentu berkaitan dengan data-data masyarakat yang masuk ke tempatnya. Ia menjamin keamanan dari data-data konsumennya aman.

“Saya pastikan aman dan tidak disalahgunakan,” imbuhnya.

Selain menyediakan jasa pencetakan kartu vaksin, di tempat Faisal juga tersedia jasa cetak undangan, kartu tanda pengenal hingga sampul yasin. (DAL)

Editor : Yat