KANDANGAN (HSS)

Hari Ketiga Ops Zebra 2022, Satlantas Polres HSS Tegur Puluhan Pengendara

938
×

Hari Ketiga Ops Zebra 2022, Satlantas Polres HSS Tegur Puluhan Pengendara

Sebarkan artikel ini
Anggota Satlantas Polres HSS memberikan teguran kepada pengendara motor yang menggunakan helm tanpa diklik.

KANDANGAN, narasipublik.net Memasuki hari ke tiga berjalannya Operasi Zebra Intan tahun 2022, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali memberikan teguran kepada pengguna jalan, Rabu (05/10/2022).

Dimana teguran itu diberikan lantaran para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, kedapatan melakukan pelanggaran saat berkendaraan di wilayah Bumi Rakat Mufakat.

Kasat Lantas Polres HSS, Iptu Oki Hermawan mengatakan, teguran tersebut merupakan salah satu bentuk peringatan yang dilakukan jajarannya secara humanis.

“Kita lebih mengedepankan edukatif dan persuasif yang harmonis kepada setiap pengendara yang kedapatan melanggar lalu lintas,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, pada kegiatan operasi yang dilaksanakan di Simpang Empat Tugu Dodol Kota Kandangan kali ini, jajaran Satlantas setempat juga membagikan stiker yang berisikan imbauan keselamatan berlalu lintas.

“Setiap pengendara yang berhenti pada lampu merah kita berikan stiker imbauan, dengan harapan mereka bisa lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya,” tuturnya.

Sementara itu, dalam Operasi Zebra Intan 2022 yang dilaksanakan selama 13 hari kedepan, berorientasi pada bentuk penindakan berupa teguran, edukasi, imbauan serta penegakan hukum berupa tilang.

“Mari kita ciptakan tertib berlalu lintas di Kabupaten HSS, agar angka keselamatan berlalu lintas juga dapat meningkat,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van