oleh

Gelar Muskab, Estafet Kepimpinan Muaythai HSS Berganti

KANDANGAN, narasipublik.netAhmad Nor Ridani resmi terpilih menjadi ketua umum Muaythai Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2022-2026 untuk menggantikan Mahyuni selaku ketua umum lama.

Pergantian estafet kepemimpinan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Muaythai HSS yang dilaksanakan pada Kamis (14/04/2022).

Ketua umum lama, Mahyuni Mengatakan, Muskab Muaythai HSS sengaja dilakukan lebih awal lantaran dirinya dipercaya menjadi Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSS.

Dimana sesuai regulasi yang ada, bahwa unsur pimpinan KONI tidak diperbolehkan rangkap jabatan sebagai ketua umum cabang olahraga (Cabor) manapun.

“Kami sengaja tidak bersedia mencalonkan dan ditunjuk kembali sebagai ketua umum Muaythai HSS, agar tidak terjadi konflik dalam kebijakan-kebijakan KONI kedepan,” ucap Mahyuni.

Diterangkan lebih lanjut, terlaksananya Muskab kali ini berdasarkan arahan dari Pengprov Muaythai Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sehingga pihaknya dapat mempertanggungjawabkan masa jabatannya hingga selesai.

“Sebenarnya kepengurusan berakhir bulan Juni mendatang, namun karena mendapatkan izin dari Pengprov maka kami menggelar Muskab lebih awal sehingga tidak meninggalkan Muaythai ditengah jalan,” tuturnya.

Dengan terpilihnya Ahmad Nor Ridani selaku ketua umum yang baru, dirinya berharap Muaythai HSS bisa lebih baik lagi kedepannya.

Sehingga mampu untuk membawa Cabor Muaythai memenuhi janji dan target medali emas bagi Kabupaten HSS dalam ajang multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Kalsel tahun 2022 mendatang.

“Dengan penambahan personil dalam kepengurusan yang baru, kami yakin mereka akan sukses membawa muatyhai berprestasi lagi kedepan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional

Baca Juga :