oleh

Dandim 1003 HSS Pimpin Servak Mobile di Wilayah Perairan Terpencil

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) Mobile ke wilayah terpencil di Kecamatan Daha Utara, Selasa (28/09/2021) lalu.

Tim Servak Mobile yang dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, menyasar warga Kampung Batang Alai, Desa Murung Raya.

Dimana Kampung Batang Alai sendiri letaknya terpisah dari pusat desa yang hanya bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi air.

Bahkan lokasinya tersebut berbatasan langsung dengan Desa Mantaas yang masuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dandim 1003 HSS Pimpin Servak Mobile
Perjalanan menuju Kampung Batang Alai, Desa Murung Raya, Kecamatan Daha Utara hanya bisa ditempuh dengan transportasi air.

Dandim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengatakan, kegiatan Servak Mobile bertujuan untuk mendekatkan program vaksinasi ke wilayah pelosok dan pedalaman.

“Awalnya saya menerima laporan bahwa masyarakat disini tidak mau vaksin, setelah dikunjungi ternyata alasan mereka adalah jarak tempat vaksin yang terlalu jauh,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim 1003/HSS menuturkan, berkat dilaksanakannya kegiatan Servak Mobile dapat mengetahui kendala percepatan pemerataan vaksinasi yang terjadi selama ini.

“Hari ini kita mengetahui salah satu alasan penghalang tercapainya vaksinasi, bukan masyarakatnya tidak mau. Namun mereka hanya ingin kita dekat secara langsung,” tuturnya.

Sementara itu, dokter pendamping Servak Mobile Kodim HSS, dr Dewi menerangkan, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Bahkan hampir sebagian besar warga Kampung Batang Alai RT 04 tersebut berhasil mendapatkan suntikan vaksin.

“Alhamdulillah antusias warga sangat baik, bahkan mereka berduyun-duyun mendatangi lokasi pelaksanaan vaksin disini,” cetusnya.

Sedangkan Ketua RT 04 Kampung Batang Alai, Abdul Hamid mengucapkan terima kasihnya kepada Kodim 1003/HSS yang sudah bersedia memfasilitasi vaksinasi di wilayahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Dandim yang berkenan hadir di kampung kami untuk memberikan vaksin kepada warga kami,” ujarnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :