KOTA BANJARMASIN

Dapur PPKM Banjarmasin Utara Masak Nasi untuk Masyarakat

1201
×

Dapur PPKM Banjarmasin Utara Masak Nasi untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Dapur PPKM Banjarmasin Utara Masak Nasi
Proses pembungkusan nasi yang akan dibagikan kepada masyarakat isolasi mandiri (isoman) Covid-19, Sabtu (28/08/2021).

BANJARMASIN, narasipublik.netPolsek Banjarmasin Utara membuka dapur umum PPKM, Sabtu (28/8/2021) dengan memasak nasi bungkus untuk masyarakat isolasi mandiri (Isoman) dan yang membutuhkan.

Dapur PPKM di halaman Mapolsekta Banjarmasin Utara bekerja sama dengan mahasiswa, insan pers dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) sejak pukul 9.00 Wita.

Anggota gabungan itu bahu-membahu, menyiapkan dan mengolah bahan makanan yang akan dimasak. Sebagian ada yang mengolah sayuran, memasak nasi, hingga memotong tahu-tempe. Sebagian lagi, ada yang langsung menggoreng bahan makanan di dapur umum.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra berterima kasih kepada semua pihak yang aktif berpartisipasi.

“Terimakasih kepada teman-teman media, adik-adik mahasiswa dari GMNI dan Tagana yang membantu kegiatan ini,” ucap Kompol Indra.

Ia mengatakan, kegiatan itu bertujuan menciptakan sinergisitas dan soliditas dalam membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Pendistribusian nasi bungkus dan makanan pendamping lainnya, Kapolsek menginstruksikan para Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan di Banjarmasin Utara.

“Kami dibantu rekan mahasiswa dan pers, nanti akan langsung dibagikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri dan warga lainnya yang membutuhkan,” terang.

Pihaknya menargetkan dapat membagikan 2021 bungkus nasi. Namun jika masyarakat membutuhkan lebih dari itu, pihaknya siap menindaklanjutinya.

Ia berharap kegiatan itu dapat diikuti oleh instansi dan pihak lain, agar terjadi sebuah sinergisitas untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Ketua GNMI Kalsel Bayu Hendra mengaku senang, dapat terlibat dalam kegiatan kemanusiaan seperti itu.

Menurutnya, sinergisitas yang baik diharapkan menjadi contoh bagi banyak kalangan.

Ia berharap, hal itu dapat memupuk rasa kesetiakawanan antara masyarakat, khususnya di Banjarmasin Utara.

FK Tagana Kalsel, I Made Oke Armawan menerangkan, pihaknya mendapat tugas khusus bersama 15 anggota lain untuk membantu kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolsek Banjarmasin Utara tersebut.

“Kita bersama 15 anggota ditugaskan untuk membantu disini. Kami membawa mobil yang berisikan peralatan memasak dan satu unit mobil tangki air,” tutupnya. (DAL)

Editor : Yat