ADVERTORIALKOTA BANJARMASINPEMERINTAHAN

Capaian Target Pelayanan KB Tinggi, HSS Raih Penghargaan Terbaik Satu Nasional

Avatar photo
597
×

Capaian Target Pelayanan KB Tinggi, HSS Raih Penghargaan Terbaik Satu Nasional

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menerima penghargaan dari Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo.

BANJARMASIN, narasipublik.net Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil meraih penghargaan terbaik 1 tingkat nasional kelompok target pelayanan Keluarga Berencana (KB) 500 sampai 1.500 akseptor, Selasa (06/09/2022).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo kepada Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad pada kegiatan Pencanangan pelayanan KB bersama mitra PKK, TNI dan IBI, tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 di di Galaxy Hotel Banjarmasin.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Syamsuri mengatakan, peluang stunting yang tinggi erat kaitannya dengan ekonomi yang lemah, sehingga perlu adanya perencanaan kehamilan yang baik.

“Stunting adalah masalah kita semua, mari kita sukseskan program KB di Kabupaten HSS dengan menggaungkan gerakan berencana itu keren,” ucap Wabup Syamsuri.

Ketua BKKBN Kalsel, Ramlan menuturkan, tujuan kegiatan kali ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antara BKKBN dengan PKK Provinsi Kalsel, IBI Provinsi Kalsel dan TNI, Khususnya Korem 101 Antasari.

Hal itu dilakukan dalam rangka mensukseskan dan membentuk komitmen bersama terhadap Program Bangga Kencana di wilayah Provinsi Kalsel.

“Serta upaya kita untuk percepatan penurunan angka stunting, sehingga terwujudnya generasi Kalsel yang berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah ikut program KB, sehingga membuktikan bahwa kesadaran masyarakat Kalsel terhadap pentingnya berKB cukup baik.

“Pasangan subur di Provinsi Kalsel mengikuti program KB mencapai 68 persen, sementara secara nasional baru mencapai 57 persen. Namun ini adalah persentase yang sudah cukup baik,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van