KANDANGAN (HSS)

Kerukunan BPK HSS Maknai HUT RI ke-76 Dengan Misi Kemanusiaan dan Bakti Sosial

Avatar photo
428
×

Kerukunan BPK HSS Maknai HUT RI ke-76 Dengan Misi Kemanusiaan dan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
Kerukunan BPK HSS Maknai HUT RI ke-76
Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Kerukunan BPK Kabupaten HSS dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

KANDANGAN, narasipublik.netKerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan donor darah dan pembagian bingkisan makanan kepada pejuang harian, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Ketua Kerukunan BPK HSS, Muhammad Zikri mengatakan, sebanyak 1.500 nasi bungkus disalurkan kepada para pejuang harian yang ada di wilayah Kecamatan Kandangan dan sekitarnya.

“Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke-76, semoga dirasakan manfaatnya dan dapat meringankan beban pejuang harian kita di Bumi Rakat Mufakat,” ucapnya.

Sementara itu, untuk kegiatan donor darah yang digelar kerukunan BPK HSS sendiri diikuti oleh seluruh relawan PMK, ORARI dan masyarakat dalam pelaksanaanya.

“Donor darah kita mulai dari pukul 08.30 hingga 16.00 Wita, yang bekerjasama dengan pihak PMI Kabupaten HSS,” tuturnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Kerukunan BPK HSS setempat kali ini, sedikitnya ada 25 kantong darah berhasil didonorkan oleh para relawan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat membutuhkan.

“Sebenarnya ada 53 orang yang mengisi formulir pendaftaran, namun karena terdapat beberapa kendala saat pemeriksaan akhirnya hanya 25 orang yang bisa diambil darahnya,” ujar Zikri.

Tidak hanya itu, Kerukunan BPK Kabupaten HSS juga membunyikan sirine secara serentak dalam rangka penghormatan saat detik-detik proklamasi kemerdekaan.

“Rencananya tanggal 20 Agustus mendatang kita juga akan melakukan pembagian paket sembako kepada pejuang veteran dan janda veteran di seluruh Kecamatan,” pungkasnya. (Tim)

Editor : Van