oleh

Bupati HSS Harapkan Momentum Hardiknas Jadi Peningkat Moral dan Akhlak Anak

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 di Halaman Kantor Setda setempat, Jumat (13/05/2022).

Apel peringatan Hardiknas yang bertemakan “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” ini pun dipimpin langsung Bupati HSS Achmad Fikry dan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pengurus PGRI, serta pelajar dan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Achmad Fikry berpesan agar anak-anak sekolah tidak hanya diberi mata pelajaran saja, namun juga harus diberikan pengawalan perilaku sesuai norma yang telah di atur.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Pemkab HSS

“Intinya sekolah tidak hanya menuntaskan kurikulum saja, tetapi juga mengawal anak-anak agar mempunyai akhlak yang baik untuk menjadi penerus kita dimasa akan datang” ucap bupati HSS.

Tidak hanya itu, Bupati Fikry juga meminta agar pemberian imunitas kepada anak sekolah terus di lakukan, hal tersebut dikarenakan masih banyaknya peserta didik usia 6-11 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Lewat momentum Hardiknas ini mari kita galakkan lagi program vaksinasi anak sekolah agar imunitas individual mereka bisa terjaga dengan baik” tuturnya.

Sementara itu, kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi sudah terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Anak-anak tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan, karena asesmen nasional yang digunakan sekarang sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong anak untuk belajar,” ungkapnya.

Dalam apel peringatan Hardiknas kali ini turut di hadiri oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, jajaran Forkopimda serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab HSS.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional

Berita Lainnya :