KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Bupati HSS Buka Rakor Peningkatan Kontribusi Industri Pengolahan PDRB Kalsel

Avatar photo
609
×

Bupati HSS Buka Rakor Peningkatan Kontribusi Industri Pengolahan PDRB Kalsel

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS, Achmad Fikry memberikan sambutan saat pembukaan Rakor Peningkatan Kontribusi Industri Pengolahan PDRB SE Kalsel di Pendopo Kabupaten.

KANDANGAN, narasipublik.net Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kontribusi industri pengolahan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), Kamis (13/10/2022).

Rakor yang digelar di Pendopo Kabupaten HSS kali ini sendiri diikuti oleh Bappeda, Bappelitbang, Bappelitbangda dan Bappedalitbang yang ada di 13 Kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati Achmad Fikry mengatakan, dalam meningkatkan kontribusi industri pengolahan PDRB diperlukan adanya upaya dari semua pihak, khusunya keterpaduan pembangunan yang berkualitas dan efektif guna pencapaian sasaran pembangunan.

“Kami harap rakor ini menjadi sarana komunikasi semua pihak untuk bersama – sama mendukung peningkatan laju pertumbuhan ekonomi, melalui kontribusi sektor industri pengolahan agar target sasaran RPJMD Provinsi Kalsel 2021-2026 dapat tercapai,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, Kabupaten HSS tahun 2022 memiliki RKPD yang mengusung tema memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial, yang berkontribusi terhadap pemerataan pendapatan masyarakat yang memperhatikan lingkungan.

Tema RKPD Kabupaten HSS tersebut telah diselaraskan dengan tema RKPD Provinsi Kalsel tahun 2022, yaitu memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial yang memperhatikan lingkungan.

“Tema RKPD juga diselaraskan dengan tema RKP tahun 2022, yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi struktural,” tutur Bupati Achmad Fikry.

Bupati berharap, rakor kali ni dapat berjalan dengan baik dan lancar, khususnya dalam rangka meningkatkan kontribusi industri pengolahan terhadap PDRB Kalsel.

“Selamat menjalankan rakor, semoga apa yang dihasilkan hari ini dapat membawa kebaikan untuk daerah kita masing-masing, khusunya provinsi Kalsel kedepan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van