oleh

Bupati Fikry Sebut Hari Gizi Nasional Sebagai Momentum Edukasi Pola Hidup Sehat

KANDANGAN, narasipublik.net Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta istri menghadiri puncak peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 tahun 2022, di SMA Negeri 1 Kandangan, Senin (24/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, peringatan Hari Gizi Nasional merupakan momentum yang baik dalam memberikan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Kita harus selalu berinovasi agar permasalahan gizi dapat diminimalisir sebagai upaya menyehatkan masyarakat,” ucap Bupati Fikry.

Peringatan Hari Gizi Nasional
Bupati HSS, Achmad Fikry menyerahkan tablet tambah darah kepada remaja puteri di acara peringatan Hari Gizi Nasional, Senin (24/01/2022).

Tidak hanya itu, Bupati Fikry juga mengajak masyarakat untuk bisa mengubah pola hidup dengan perilaku sehat yang dimulai dari lingkungan keluarga.

“Mari kita membiasakan diri untuk pemenuhan gizi lewat makanan yang bergizi, baik di sekolah, maupun di rumah,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Gizi Kabupaten HSS, Misdiah Sari menerangkan, peringatan hari gizi bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap pentingnya menjaga kesehatan melalui gizi yang seimbang.

Peringatan Hari Gizi Nasional

“Asupan yang bergizi sangat penting bagi tubuh setiap orang, maka dari itu mari kita upayakan untuk memenuhinya,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 kali ini berbagai rangkaian kegiatan dilakukan seperti pemberian tablet tambah darah remaja puteri, dan edukasi gizi seimbang melalui isi piringku di SMP dan SMA se-Kabupaten HSS.

Serta pemberian tali asih kepada keluarga gizi buruk, pemberian paket PMT, pendampingan edukasi stunting dan ibu hamil yang melibatkan fasilitas kesehatan, sekolah, posyandu, PKK Kabupaten/Desa, BAZNAS serta lintas sektor lainnya.

“Kami juga mengelar lomba masak bekal anak, demo masak makanan bergizi seimbang, isi piringku serta demo masak MP-ASI di posyandu oleh petugas gizi dan PKK Desa,” Pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional

Berita Lainnya :