BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Bupati Fikry Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Melalui Baznas HSS

364
×

Bupati Fikry Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Melalui Baznas HSS

Sebarkan artikel ini
Baznas Kabupaten Hulu Sungai Selatan
Bupati Achmad Fikry menyalurkan zakat kepada Baznas Kabupaten HSS.

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Hal itu disampaikan Bupati Fikry saat melakukan penyaluran zakat bersama unsur Forkopimda HSS dan kepala OPD di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Selasa (19/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, dengan dimulainya kegiatan Bayar Zakat Bersama tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas.

Baznas Kabupaten Hulu Sungai Selatan

“Secara nasional kita diarahkan presiden untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekah ke Baznas, mudah-mudahan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” ucap Bupati HSS.

Lebih lanjut, hingga saat ini kinerja Baznas Kabupaten HSS sudah dapat diperhitungkan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mana pihaknya selalu melakukan himbauan kepada masyarakat.

“Tentu kami berharap Baznas bisa mengelola dana yang terhimpun secara profesional dan disalurkan kepada masyarakat yang tepat menerimanya,” tuturnya.

Baznas Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten HSS, H Akhmad Suriani menuturkan, kegiatan kali ini juga dirangkai dengan pendistribusian program bantuan Ramadan Berkah 1443 Hijriah.

Dimana sedikitnya ada 10 program yang disalurkan, yakni bantuan kepada 1.289 orang fakir miskin, 428 tukang becak dan bentor, 62 orang tukang ojek, 143 kaum masjid, 100 orang mualaf, 229 tokoh agama, 12 orang keluarga Ustadz/ustadzah.

“Kita juga menyerahkan bantuan 1.847 buah kitab kepada santri pondok pesantren, bantuan Qur’an dan Iqra kepada 430 santri TPA, serta bantuan kepada 31 orang Da’i daerah terpencil,” paparnya.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan minat masyarakat berzakat ke Baznas, pihaknya kini telah melakukan berbagai program hingga ke tingkat desa.

“Selain sosialisasi Baznas HSS juga membentuk UPT disetiap masjid dan mushalla hingga ketingkat desa, sehingga masyarakat yang ingin membayar zakat tidak perlu jauh ke kantor Baznas lagi,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van