BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Bupati Fikri Resmikan SMPN 1 Kandangan Sebagai Pilot Project SDI

Avatar photo
1084
×

Bupati Fikri Resmikan SMPN 1 Kandangan Sebagai Pilot Project SDI

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS, Achmad Fikry memotong untaian bungai sebagai penanda diresmikannya SDI di SMP Negeri 1 Kandangan.
Bupati HSS, Achmad Fikry memotong untaian bungai sebagai penanda diresmikannya SDI di SMP Negeri 1 Kandangan.

KANDANGAN, narasipublik.net Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dinobatkan menjadi pilot project Sekolah Digital Indonesia (SDI).

SDI SMP Negeri 1 Kandangan ini sendiri dilaunching secara langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry pada Selasa (01/08/2023), di sekolah setempat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Kandangan, Roos Anita mengatakan, SDI memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan, salah satunya yakni E-Presensi untuk menanamkan karakter positif dan disiplin para anak didik.

Tidak hanya itu, E-Presensi juga dapat terkoneksi dengan whatsapp orang tua murid, sehingga mereka bisa melihat secara langsung jam berapa anak datang dan pulang sekolah.

“Selain fitur E-Presensi, kami juga meluncurkan beberapa fitur lainnya seperti E-Library dan LMS yang akan digunakan anak-anak untuk ujian dan ulangan sekolah,” ucap Anita.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengapresiasi pilot project SDI SMP Negeri 1 Kandangan yang diharapkan dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lain di Kabupaten HSS.

“SDI ini sangat banyak manfaatnya, khususnya bagi orang tua yang ingin memantau pergerakan anaknya di sekolah,” tutur Bupati Fikry.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Fikry juga mengucapkan terima kasih kepada Kepsek SMP Negeri 1 Kandangan yang mampu berinovasi dengan memanfaatkan teknologi di bidang pendidikan.

“SDI ini harus terus dikembangkan, karena sangat sejalan dengan program pemerintah, yakni Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” pungkasnya.