KANDANGAN (HSS)

Selesai Dibangun, Bupati dan Wabup HSS Resmikan Puskesmas Padang Batung

1068
×

Selesai Dibangun, Bupati dan Wabup HSS Resmikan Puskesmas Padang Batung

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Padang Batung
Bupati HSS Achmad Fikry didamping Wabup Syamsuri Arsyad meresmikan bangunan Puskesmas Padang Batung yang baru selesai dibangun, Kamis (17/02/2022).

KANDANGAN, narasipublik.net Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta Wakil Bupati Syamsuri Arsyad meresmikan bangunan Puskesmas Padang Batung, Kamis (17/02/2022).

Dimana fasilitas kesehatan yang baru selesai dibangun ini sendiri diklaim sebagai puskesmas terbesar di Kabupaten HSS yang lokasinya tepat berdampingan dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Datu Abul Hassan.

“Alhamdulillah setelah melalui proses panjang, akhirnya kita bisa mempunyai puskesmas yang representatif dan sangat bagus sekali,” ucap Bupati Fikry.

Puskesmas Padang Batung

Dengan bangunan puskesmas yang bagus diharapkan mampu memberikan kenyamanan dan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kecamatan Padang Batung.

“Meski demikian kita berharap jangan sampai banyak masyarakat kesini, maksudnya adalah semoga masyarakat sehat semua jadi tidak perlu berobat lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan HSS, Siti Zainab mengatakan, Puskesmas Padang Batung ini sendiri rencananya akan dijadikan tempat rawat inap, yang dilaksanakan secara bertahap.

“Tentunya kita perlu menyediakan SDM dan fasilitas rawat inap, jadi sementara sebagian ruangan akan dipakai untuk manajemen puskesmas,” katanya.

Diterangkan lebih lanjut, untuk melengkapi berbagai sarana diperlukan adanya kerjasama dari seluruh perangkat daerah terkait, agar Puskesmas Padang Batung dapat berfungsi sesuai harapan.

“Yang jelas kita harus melengkapi sarana pendukung, terutama untuk jalan, pagar dan taman di area puskesmas,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van