oleh

Letakan Batu Pertama, Bupati dan Wabup HSS Ajak Masyarakat Bantu Pembangunan Masjid Baiturrahim

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendukung penuh pembangunan Masjid Baiturrahim, di Tayub Desa Madang, Kecamatan Padang Batung.

Hal itu disampaikan Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wabup Syamsuri Arsyad saat prosesi peletakan batu pertama di area pembangunan, Selasa (07/09/2021).

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya menyambut baik upaya masyarakat terhadap pembangunan Masjid Baiturrahim di desa setempat.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Bagian Kesra nantinya akan memproses proposal yang telah diajukan oleh pihak pengus masjid.

“Insya Allah kita akan melakukan penggalangan dana dijajaran ASN untuk pembangunan masjid ini. Jika ada yang ingin membatu material bangun juga dipersilahkan,” ujar Bupati Fikry.

Dirinya berharap melalui bantuan dana stimulan dan bantuan dari semua pihak, progres pembangunan Masjid Baiturrahim dapat segera selesai.

Sehingga bisa dipergunakan masyarakat untuk berbagai kegiatan keagamaan agar terciptanya kesejahteraan dunia dan akhirat.

“Mari kita bantu pembangunan Masjid Baiturrahim agar cepat rampung sehingga nantinya bisa memakmurkan jamaah yang ada di sini,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Madang, Suriani menuturkan, relokasi Masjid Baiturrahim kali ini diperkirakan menelan biaya Rp1,2 miliar, yang mana saat ini hanya menggunakan dana kas masjid sebesar Rp120 juta.

“Dana itu kita kumpulkan dari sumbangan masyarakat, baik saat pelaksanaan Shalat Jumat maupun sumbangan lainnya,” ungkapnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :