oleh

Bawaslu RI Sebut Pengawasan PSU di Binuang Berjalan Optimal

NARASI PUBLIK

BINUANG, narasipublik.net Anggota Bawaslu RI Divisi Penyelesaian Sengketa, Rahmat Bagja menyebut pengawasan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin disebut sudah berjalan optimal.

Dimana hal tersebut disampaikan Rahmat Bagja, saat melakukan pemantauan secara langsung di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (09/06/2021).

“Sampai saat ini tidak ada masalah dan berjalan sesuai dengan PKPU bahwa pemilih harus membawa KTP elektronik atau surat keterangan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi antusias masyarakat yang dinilai ikut mensukseskan jalannya PSU di 24 TPS di Kecamatan Binuang.

“Antusias masyarakat sampai pukul 10.00 Wita kita lihat sudah mencapai 50 persen, dan kita harapkan hingga penutupan nanti bisa meningkat,” terangnya.

Sementara itu dengan dilakukannya pemantauan secara langsung oleh Bawaslu RI, diharapkan PSU di Kecamatan Binuang kali ini dapat berjalan dengan lancar hingga perhitungan suara nantinya.

“Kita akan terus melakukan pemantauan hingga proses perhitungan, semoga di nantinya tidak ada kesalahan dan tidak terjadi PSU lanjutan,” pungkasnya.

Berita Lainnya :