oleh

Bawa Kabur Mobil Sewaan, Polsek Banjarmasin Barat Ringkus Seorang Pria

NARASI PUBLIK

BANJARMASIN, narasipublik.net Polsek Banjarmasin Barat meringkus seorang pria warga Rawasari, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah pada Kamis (05/08/2021) silam.

Pria bernama Bambang (39), ditangkap anggota kepolisian lantaran diduga melakukan tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor (ranmor) Roda 4 dengan modus menyewa mobil milik korbannya.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting menuturkan, pelaku dibekuk pada Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 01.00 Wita.

“Pelaku diamankan saat berada di Jalan Kasturi 1 Gang 10, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru,” ujarnya, Rabu (27/10/2021).

Diterangkan, sebelum meringkus pelaku pihak kepolisian terlebih dahulu mengamankan barang bukti Mobil Merk Toyota Avanza dengan Nopol DA 8216 BK, Warna Biru Metalik pada Rabu (15/09/2021) lalu.

“Barang Bukti kita temukan di jalan Jata Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah,” tuturnya.

Kini pelaku beserta barang buktinya diamankan di Polsek Banjarmasin Barat guna dilakukan proses Hukum lebih lanjut.

Sekedar diketahui, tindak pidana penggelapan tersebut berawal dari pelaku yang datang ke rumah korban bernama Majeli Fahmi (51) warga Jalan Sutoyo S Gang Sepakat, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat dengan maksud untuk menyewa mobil.

Setelah terjadi kesepakatan dengan biaya sewa Rp6,5 Juta per bulannya, korban kemudian meminta identitas pelaku dan dilanjutkan dengan serah terima mobil yang disaksikan oleh istri korban.

Awalnya pembayaran perbulan berjalan lancar hingga terakhir tanggal 29 Juli 2021 lalu. Akan tetapi, setelah itu pelaku tidak lagi melakukan pembayaran dan yang bersangkutan tidak bisa dihubungi.

Merasa dirinya tertipu dan mengalami kerugian sebesar Rp130 juta, kemudian korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian setempat.

Reporter : DAL
Editor : Van

Berita Lainnya :