KANDANGAN (HSS)PUBLIK SPORT

Atlet Panjat Tebing HSS Rutin Latihan Hadapi Kejurprov Bulan Depan

Avatar photo
625
×

Atlet Panjat Tebing HSS Rutin Latihan Hadapi Kejurprov Bulan Depan

Sebarkan artikel ini
Atlet Panjat Tebing HSS Rutin Latihan
Suasana atlet panjat tebing Kabupaten Hulu Sungai Selatan saat latihan sore di GOS jalan Aluh Idut Kandangan.

KANDANGAN, narasipublik.netPersiapan menghadapi Kejurprov 2021 pada September ini, puluhan atlet panjat tebing Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlatih rutin.

Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), sejak Juni 2021 lalu telah melakukan seleksi atlet kelompok umur. Hingga kini, atlet panjat tebing Kabupaten HSS yang masuk seleksi sekitar 30 orang.

Kegiatan seleksi maupun latihan rutin dilaksanakan di fasilitas dinding panjat yang ada di halaman Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut, Jalan Aluh Idut, Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan.

Latihan tetap mengedepankan protokol kesehatan, agar mencegah penularan Covid-19.

Ketua Umum Pengcab FPTI Kabupaten HSS Muhammad Rizanie mengatakan, berupaya maksimal dalam melakukan pelatihan untuk atletnya.

“Latihan dilakukan sudah hampir dua bulan ini, tiap Senin sampai Jumat,” ujarnya.

Bahkan, dalam sehari dilakukan latihan dua sesi yakni pagi sekitar pukul 9.00 sampai 11.00 Wita, lalu dilanjutkan pukul 15.00 sampai 17.00 Wita.

Atlet yang rata-rata masih pelajar itu, tetap diberi kesempatan melakukan kegiatan sekolahnya yang saat ini digelar secara online.

Muhammad Rizani saat ini tidak membeberkan target prestasi, dalam keikutsertaan Kejurprov 2021 mendatang. Tetapi, ia mengharapkan dapat meraih medali emas dengan maksimal.

Serta, terpenting dapat ikut berpartisipasi secara maksimal memberikan yang terbaik, serta memberikan kesempatan bagi atlet muda dalam menunjukkan kemampuan.

Ia berharap, ke depan olahraga panjat tebing makin diminati. Sehingga makin banyak bibit muda baru, dan bisa maksimal dalam meraih prestasi di event olahraga lainnya.

Terlebih, pada 2022 mendatang Kabupaten HSS akan menjadi tuan rumah dalam event olahraga terbesar se provinsi, yakni Porprov XI Kalsel. (Rey)

Editor : Yat