KOTA BANJARMASIN

Antisipasi Premanisme, Polsek KPL Banjarmasin Lakukan Patroli Dialogis

1010
×

Antisipasi Premanisme, Polsek KPL Banjarmasin Lakukan Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Premanisme Polsek KPL Banjarmasin
Beberapa masyarakat dilakukan pemeriksaan oleh anggota Polsek KPL Banjarmasin guna mencegah terjadinya tindakan premanisme, Minggu (05/09/2021).

BANJARMASIN, narasipublik.netGuna antisipasi Premanisme, Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin melakukan patroli dialogis di beberapa lokasi rawan terjadinya tindak kriminal, Minggu (05/09/2021).

Giat tersebut dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi adanya gangguan ketertiban masyarakat agar terciptanya keamanan di masyarakat.

Kapolsek KPL Banjarmasin, AKP Aryansyah mengatakan, giat kali ini juga dibarengi dengan kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes).

“Selain melakukan patroli dialogis kita juga melaksanakan operasi yustisi untuk memastikan masyarakat disiplin terhadap Prokes,” ucap Kapolsek KPL.

Dalam pelaksanaanya, anggota Polsek KPL menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada beberapa pedagang, para sopir dan masyarakat yang ada di kawasan pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Kita berharap apabila mereka melihat atau mempunyai informasi adanya dugaan tindakan pungli dan premanisme, agar langsung dilaporkan kepada petugas,” tuturnya.

Dirinya berharap peran aktif masyarakat dalam upaya ikut serta memberantas premanisme dan pungutan liar dapat menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan setempat.

“Dalam hal ini peran aktif semua pihak sangat diperlukan, dan jangan takut untuk melaporkan kepada petugas,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya indikasi pelanggaran keamanan, namun petugas mendapati beberapa warga yang melanggar prokes sehingga harus diberikan teguran lisan.

Reporter : DAL
Editor : Van