BERITA UTAMAPEMERINTAHANRANTAU (TAPIN)

Sah!! 60 Kepala Desa di Kabupaten Tapin Resmi Dilantik

Avatar photo
2565
×

Sah!! 60 Kepala Desa di Kabupaten Tapin Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan melantik 60 Kepala Desa (Kades) masa jabatan tahun 2022-2028.

RANTAU, narasipublik.net Sebanyak 60 orang Kepala Desa (Kades) terpilih hasil dari pemilihan serentak 29 Juni 2022 Kabupaten Tapin, akhirnya resmi dilantik, Rabu (10/08/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Tapin Arifin Arpan di Pendopo Galuh Bastari, Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya, Bupati Tapin Arifin Arpan mengucapkan selamat atas dilantiknya 60 Kades terpilih yang kini resmi menjadi Kades definitif untuk masa jabatan tahun 2022-2028.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat, semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah sesuai harapan masyarakat,” ucap Bupati Tapin.

Dengan dilantiknya pimpinan definitif, Bupati Arifin berharap seluruh Kades dapat melakukan pembenahan terhadap sekretariat desa dan penyusunan administrasi, agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik.

“Kades diharapkan bisa membantu tugas camat, karena Kades adalah ujung tombak pemerintahan ditingkat terendah yang fungsinya sangat penting,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tapin juga berpesan kepada seluruh Kades yang dilantik agar bisa mengkoordinir para aparat desa dengan baik sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Aparat desa harus aktif, berikan arahan sesuai prosedur agar struktur organisasi dapat berjalan baik untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Tidak hanya itu, dirinya menekankan bahwa sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bahwa Kades tidak boleh mengganti aparat desa sebelum masa jabatan yang bersangkutan berakhir.

“Jangan asal ganti aparat desa karena sudah ada peraturannya, dan Kades juga harus siap menerima kritik dari masyarakat dalam hal membangun desa,” pungkasnya.

Reporter : Sal
Editor : Van