BERITA RELIGIRANTAU (TAPIN)

TQA Rumah Iqro Tahfidz Tapin Gelar Khataman Qur’an dan Buka Puasa Bersama

2734
×

TQA Rumah Iqro Tahfidz Tapin Gelar Khataman Qur’an dan Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini
Suasana kegiatan khataman Al Qur'an yang digelar TQA Rumah Iqro Tahfidz Yayasan Dhiya Qur'ani Tapin.
Suasana kegiatan khataman Al Qur'an yang digelar TQA Rumah Iqro Tahfidz Yayasan Dhiya Qur'ani Tapin.

KANDANGAN, narasipublik.net Puluhan santri dan santriwati Rumah Iqro Tahfidz Yayasan Dhiya Qur’ani Kabupaten Tapin ikuti khataman dan buka puasa bersama, di Cafe Befo Rantau, Kamis (04/05/2024).

Acara khataman Qur’an ini sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan TQA Rumah Iqro Tahfidz yang diikuti sebanyak 45 orang santri dan santriwati beserta seluruh keluarganya masing-masing.

Kepala Sekolah TQA Rumah Iqra Tahfidz Tapin Ustadz Abduzair mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi anak-anak untuk bisa menjadi tahfidz yang lebih baik kedepannya.

“Semoga dengan kegiatan ini Yayasan Dhiya Qur’ani bisa terus mencetak dan menaungi generasi-generasi Qur’ani di Kabupaten Tapin,” ucap Ustadz Abduzair.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah silaturahmi antar sesama orang tua santri dan santriwati Rumah Iqro Tahfidz Tapin.

“Dengan digelarnya Khataman Qur’an semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan Ridho Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Daerah (Dirda) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tapin H Syahruddin, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan khataman Qur’an yang digelar Rumah Iqro Tahfidz Tapin.

“Kami sangat bangga tahun ini kegiatan khataman Qur’an dirangkai dengan berbagai acara didalamnya, semoga ini menjadi motivasi para santri dalam menghafal Al-Qur’an,” pungkasnya.

Kegiatan khataman dan buka puasa bersama Yayasan Dhiya Qur’ani Tapin ini juga dirangkai dengan pemberian tausiyah, kuis manis berhadiah untuk para santri, serta pemberian bantuan kepada Panti Asuhan Keraton Putri.