oleh

Striker Persib Bandung Terancam Tidak Bermain Full Lawan Barito Putera

NARASI PUBLIK

SPORT PUBLIK – Persib Bandung tengah menyempurnakan persiapannya untuk menghadapi Barito Putera pada laga perdana BRI Liga 1 2021.

Laga menarik akan tersaji antara Persib Bandung vs Barito Putera yang digelar di Stadion Indomilk, Tangerang, Sabtu (04/09/2021) pukul 21.30 Wita patut untuk disaksikan.

Meski ketajaman para striker Persib Bandung yang diracik oleh Robert Alberts untuk mengawali kompetisi liga sudah cukup matang.

Namun hal tersebut nampaknya masih diragukan lantaran salah satu striker andalannya Geoffrey Castillion belum dapat dipastikan bisa tampil menghadapi Barito Putera.

Dimana stamina dan kebugaran fisiknya dikabarkan hingga saat ini masih belum fit maksimal usai tiba dari Belanda beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, striker jangkung tersebut mengaku kini kondisinya merasa lebih baik dibandingkan dari awal kedatangannya di tanah air.

“Saya datang sedikit terlambat, tetapi saya tetap rutin berlatih di Belanda,” ucap Castillion dikutip dari situs resmi klub.

Pemain berpaspor Belanda yang merupakan jebolan akademi Ajax ini pun harus memerlukan waktu selama 3 hingga 4 pekan untuk mencapai level terbaiknya.

“Saya belum sepenuhnya fit sehingga tidak bisa bermain selama 90 menit, mungkin masih butuh waktu untuk kembali bugar,” tambahnya.

Meski begitu, pemain bernomor punggung 20 itu bisa saja dimainkan oleh Robert Alberts, namun harus memulai dari bangku cadangan, atau hanya main separuh pertandingan.

“Mungkin baru bisa bermain sekitar 30 menit,” katanya, dikutip dari Tribun Jabar.

Di sisi lain, asisten pelatih Persib Bandung, Budiman akan terus mewaspadai perlawanan dari tim asuhan Djajang Nurdjaman.

Dirinya mengaku, tim pelatih Persib sejauh ini sudah memiliki gambaran permainan dari tim yang berjuluk Laskar Antasari besutan Djanur tersebut.

“Bagaimanapun Djadjang Nurdjaman ini merupakan pelatih berpengalaman, bahkan dia juga sudah tidak asing lagi dengan Persib,” kata Budiman dikutip dari BolaSport.

Dari segi taktikal Djanur juga diyakini sangat bagus, ditambah dukungan materi pemain lokal dan asing yang cukup mempuni.

Sementara itu, Budiman memastikan bahwa Persib Bandung tetap siap meladeni Barito Putera dengan berbekal mentalitas dan motivasi tinggi untuk meraih hasil maksimal dalam laga perdana BRI Liga 1 musim ini.

“Dalam laga pertama ini biasanya yang harus lebih disiapkan adalah mental. Bukan hanya sekedar teknik atau taktik saja, namun mental yang lebih disiapkan,” pungkasnya. (Syah)

Berikut Jadwal Pertandingan Lanjutan BRI Liga 1 2021 Pekan Perdana :

Jumat, 3 September 2021

Pukul 15.15 WIB – PS Tira vs Madura United

Sabtu, 4 September 2021

Pukul 15.15 WIB – PSIS Semarang vs Persela Lamongan

Pukul 18.15 WIB – Borneo FC vs Persebaya Surabaya

Pukul 20.30 WIB – Persib Bandung vs Barito Putera

Minggu, 5 September 2021

Pukul 18.15 WIB – PSM Makassar vs Arema FC

Pukul 20.30 WIB – PSS Sleman vs Persija Jakarta

Reporter : Syah
Editor : Van

Berita Lainnya :