KANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Sambangi Desa Habirau, Dandim 1003/HSS Bagikan 1000 Buku Kepada Siswa Raudbatul Atfal Iqra

843
×

Sambangi Desa Habirau, Dandim 1003/HSS Bagikan 1000 Buku Kepada Siswa Raudbatul Atfal Iqra

Sebarkan artikel ini
Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan bersalaman dengan anak-anak Raudhatul Athfal Iqra Desa Habirau, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten HSS.

KANDANGAN, narasipublik.net Komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengunjungi Desa Habirau, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten HSS untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), Sabtu (13/08/20202).

Kedatangan orang nomor satu di Kodim 1003/HSS tersebut didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 1003/HSS Ny Ayu Nurliwedie yang disambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) setempat.

Selain melakukan Komsos dengan masyarakat, Dandim HSS juga berkesempatan memberikan 1000 bantuan buku tulis kepada siswa-siswi Raudhatul Athfal (RA) Iqra.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap pembangunan khususnya di bidang pendidikan, terlebih kita lihat kondisi RA Iqra disini memprihatinkan,” Ucap Letkol Inf Nurliwedie.

Bantuan buku dan alat tulis diserahkan secara simbolis oleh Letkol Inf Nurliwedie beserta istri kepada perwakilan murid RA Iqra baik putra dan putri.

“Semoga buku dan alat tulis ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat anak-anak untuk bersekolah demi menggapai cita-cita mereka kedepan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah RA Iqra Desa Habirau, Muhammad Amin mengucapkan terima tasih kepada Dandim 1003/HSS yang telah berkenan berkunjung untuk memberikan bantuan buku dan alat tulis untuk siswanya.

“Alhamdulillah dan Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Dandim yang sudah sudi ke sekolah kami, semoga ini menjadikan motivasi bagi anak-anak agar lebih semangat belajar,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan sering melaksanan Komsos diwaktu luangnya ke beberapa desa di Kabupaten HSS.

Hal itu sengaja dilakukan agar kemanunggalan dan keakraban TNI dengan rakyat, khususnya di pedesaan dapat terwujud secara utuh.

Reporter : Rey
Editor : Van