BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)KESEHATAN

RSUD Daha Sejahtera HSS Resmi Buka Pelayanan Cuci Darah Bagi Pasien Gagal Ginjal

1511
×

RSUD Daha Sejahtera HSS Resmi Buka Pelayanan Cuci Darah Bagi Pasien Gagal Ginjal

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS Achmad Fikry beserta Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad berbincang dengan salah satu pasien cuci darah di RSUD Daha Sejahtera

KANDANGAN, narasipublik.net Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad meresmikan pelayanan unit hemodialisis (cuci darah) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daha Sejahtera, Jumat (22/07/2022).

Layanan unit hemodialisis ini sendiri diperuntukan bagi masyarakat ditiga kecamatan Daha yang menderita penyakit gagal ginjal.

“Layanan unit cuci darah ini sangat penting, karena berkaitan dengan kualitas hidup pasien,” ucap Bupati Fikry.

Bupati HSS, Achmad Fikry meresmikan unit pelayanan Hemodialisis (Cuci Darah) di RSUD Daha Sejahtera.

Diterangkan lebih lanjut, pelayanan unit hemodialisa atau cuci dara di RSUD Daha Sejahtera ada sebanyak 5 unit yang memiliki 4 bed dengan dokter spesialis.

Bahkan kedepan pemerintah daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas peralatan dan pelayanan, termasuk peningkatan tipe Rumah Sakit (RS) setempat.

“Insyallah di tahun 2023 nanti kita akan bangun rumah susun di RSUD Daha Sejahtera yang lahannya sudah dipersiapkan,” tuturnya.

Sementara itu, dengan adanya layanan hemodialisis di RSUD Daha Sejahtera, seluruh pasien gagal ginjal di kecamatan Daha tidak perlu jauh-jauh lagi untuk melakukan cuci dara di RSUD Hasan Basry Kandangan.

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup pasien dengan berkurangnya berbagai beban, seperti tenaga, waktu, serta menekan pengeluaran ekonomi.

“Alhamdulillah, sekarang pasien gagal ginjal tidak perlu jauh lagi ke Kandangan untuk berobat, cukup di RSUD Daha Sejahtera saja sudah bisa melakukan cuci darah,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van