KOTA BANJARMASINPERISTIWA & HUKUM

Pohon Tumbang di Banjarmasin Timpa Pengendara Motor

426
×

Pohon Tumbang di Banjarmasin Timpa Pengendara Motor

Sebarkan artikel ini
Anggota BPBD Kota Banjarmasin melakukan pembersihan terhadap patahan pohon yang tumbang.

BANJARMASIN, narasipublik.net Sebuah pohon tumbang di kawasan Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur menimpa pengendara sepeda motor yang melintas, Minggu (02/10/2022).

Tumbangnya beberapa pohon di kawasan Jalan Veteran tersebut diakibatkan tiupan angin kencang yang melanda hampir seluruh Kota Banjarmasin.

Zani (54) juru parkir di kawasan Jalan Veteran mengatakan, pada saat kejadian kondisi cuaca sedang diguyur hujan lebat yang disertai dengan angin Kencang.

“Pohon itu mendadak tumbang dan mengenal dua orang pengendara motor yang melintas,” tuturnya.

Diterangkan lebih lanjut, kedua pengendara motor tersebut diketahui merupakan pasangan suami istri yang berjalan menuju arah Pasar Kuripan.

“Saat peristiwa istrinya sempat terjepit patahan pohon, dan langsung dibantu oleh warga setempat kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit,” ungkapnya.

Sementara itu, dari pantauan di lokasi arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan karena tertutup patahan pohon yang tumbang.

Namun berkat kesigapan BPBD Kota Banjarmasin, bagian batang pohon yang menghalangi jalan bisa dievakuasi dan dibersihkan, sehingga arus lalu lintas dapat kembali normal.

Berdasarkan informasi dihimpun, pohon tumbang juga terjadi di kawasan Kecamatan Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Tengah, bahkan di Pasar Sentral Antasari juga terdapat beberapa motor yang tertimpa pohon.

Reporter : Dal
Editor : Van