BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)

Pj Bupati HSS dan Kadis PUPR Kalsel Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jalan Nagara-Margasari

Avatar photo
1752
×

Pj Bupati HSS dan Kadis PUPR Kalsel Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jalan Nagara-Margasari

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati HSS Hermansyah bersama Kadis PUPR Kalsel saat berada di lokasi pembangunan jalan Nagara-Margasari.
Pj Bupati HSS Hermansyah bersama Kadis PUPR Kalsel saat berada di lokasi pembangunan jalan Nagara-Margasari.

KANDANGAN, narasipublik.net Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Ahmad Solhan tinjau lokasi rencana pembangunan jalan, Senin (20/05/2024).

Dimana rencana pembangunan jalan tersebut nantinya akan menghubungkan antara dua kabupaten, yakni dari Kecamatan Daha Barat, Kabupaten HSS dengan Margasari, Kecamatan Tapin.

Kadis PUPR Kalsel Ahmad Solhan mengatakan, peninjauan dilakukan terkait rencana pembangunan jalan penghubung Nagara-Margasari sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang sebelumnya diusulkan oleh Pj Bupati HSS.

“Atas dasar tersebut kami hari ini turun langsung untuk melihat lokasi rencana pembangunan jalan,” ucap Ahmad Solhan.

Diterangkan lebih lanjut, pada angaran APBD perubahan 2024 nantinya akan dibuat Detail Engineering Design (DED) yang kemudian dilanjutkan dengan proses pembangunannya pada tahun 2025 mendatang.

Dimana pembangunan Jalan Negara-Margasari dilakukan untuk meningkatkan konektivitas dari Kabupaten HSS menuju Kabupaten Tapin, yang nantinya dapat memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan.

“Panjang jalan yang akan dibangun sekitar 3,5 kilometer, jika ini rampung maka nantinya jarak dari Nagara ke Banjarmasin akan lebih dekat,” tutur Kadis PUPR Kalsel.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kalsel yang telah melihat secara langsung rencana lokasi pembuatan jalan penghubung di wilayah Kecamatan Daha Barat.

Hermansyah mengungkapkan, jalan Negara-Margasari ini nantinya diyakini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan pengembangan daerah Nagara (Daha) yang lebih baik.

“Semoga rencana pembangunan jalan Nagara-Margasari bisa cepat terealisasi berkat dukungan Dinas PUPR Provinsi dan Gubernur Kalsel Paman Birin,” tandas Hermansyah.