BERITA NASIONALBERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)KESEHATAN

Pelopori Rumah Sakit Syariah, Bupati HSS Diganjar Penghargaan

1005
×

Pelopori Rumah Sakit Syariah, Bupati HSS Diganjar Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS, Achmad Fikry menerima plakat penghargaan sebagai Kepala Daerah Pelopor Rumah Sakit Syariah dari pengurus pusat MUKISI.
Bupati HSS, Achmad Fikry menerima plakat penghargaan sebagai Kepala Daerah Pelopor Rumah Sakit Syariah dari pengurus pusat MUKISI

BANTEN, narasipublik.net Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pelopor Rumah Sakit Syariah dari Majelis Upaya Kekuatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI), Jumat (25/08/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan MUKISI pada acara International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) kelima yang berlangsung di Nusantara Hall ICE BSD Tangerang, Banten.

Penganugrahan penghargaan kepada Bupati HSS sendiri lantaran dirinya telah berhasil menjadikan RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan sebagai satu-satunya RS Syariah di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma’ruf Amin, menyambut baik terselenggaranya acara IHEX yang juga sekaligus dengan adanya peluncuran klinik dan laboratorium syariah pertama di Indonesia.

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah terobosan yang sangat bagus dalam upaya meningkatkan respon dan animo masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan sesuai syariat Islam.

“Semoga klinik dan laboratorium syariah yang diluncurkan ini dapat memberikan layanan yang cepat, mudah, bermutu dan sesuai dengan syariat,” ucap Wapres RI Ma’aruf Amin.

Tidak hanya itu, dirinya berharap IHEX juga dapat menjalin kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak, terutama di bidang pelayanan keuangan syariah.

“Dengan adanya kerjasama, kita yakin IHEX bisa semakin bagus lagi,” tandasnya.