PUBLIK SPORT

Leg Pertama Play-Off Liga Champions Asia, PSM Makassar Tahan Imbang Bali United

4789
×

Leg Pertama Play-Off Liga Champions Asia, PSM Makassar Tahan Imbang Bali United

Sebarkan artikel ini
Jalannya pertandingan Play-off Liga Champions Asia antara Bali United Vs PSM Makassar.
Jalannya pertandingan Play-off Liga Champions Asia antara Bali United Vs PSM Makassar.

PUBLIK SPORT, narasipublik.net Leg pertama play-off Liga Champions Asia 2023-2024, PSM Makassar berhasil menahan imbang Bali United dengan skor akhir 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (06/06/2023) pukul 18.30 WIB.

Sejak babak pertama dimulai, Bali United langsung mendominasi permainan dengan menguasai jalannya pertandingan.

Serangan cepat yang dilancarkan oleh tim asuhan Stefano Cugurra tersebut membuat lini pertahanan PSM Makassar mengalami tekanan.

Namun, serangan Bali United belum mampu menghasilkan gol ke gawang Juku Eja (julukan PSM Makassar) yang dijaga oleh Muhammad Ridho.

Hingga pada menit ke-15, Bali United akhirnya berhasil mencetak gol melalui sepakan keras Irfan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM Makassar.

Skor 1-0 keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga bunyi peluit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, langsung memberikan instruksi kepada pemainnya untuk mengejar ketertinggalan.

Dimana kali ini PSM Makassar bermain lebih terbuka dengan mengandalkan serangan cepat dari kedua lini sayap lapangan.

Permainan agresif yang dilakukan PSM Makasar itu pun akhirnya membuahkan hasil dengan menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-71.

Dimana gol penyama kedudukan itu berasal dari gol bunuh diri Ilija Spasojevic setelah dirinya gagal mengantisipasi tendangan penjuru yang dilakukan PSM Makassar.

Di akhir babak kedua, kedua tim terus saling menyerang. Meskipun Bali United sempat mencetak gol melalui sepakan Privat Mbarga, namun gol tersebut dianulir karena sudah berada dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah, sehingga tuan rumah Bali United terpaksa harus rela berbagi angka dengan tamunya PSM Makassar.

Selanjutnya, kedua tim akan melanjutkan pertandingan pada leg kedua untuk menentukan siapa yang berhak mewakili Liga 1 di Liga Champions Asia. Sedangkan untuk tim yang kalah akan mewakili Indonesia berlaga di AFC Cup.