oleh

Kebakaran Kembali Terjadi di Banjarmasin, Tiga Rumah di Kelayan B Hangus

BANJARMASIN, narasipublik.net Memasuki hari ke 14 bulan Ramadan 1443 Hijriah, musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Banjarmasin, Jumat (15/04/2022).

Kali ini, kebakaran menghanguskan tiga buah rumah di Jalan Kelayan B, Gang Kelayan Kecil, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat kejadian, Maimunah (50), salah satu warga yang rumahnya terbakar terlihat tengah berjibaku bersama para relawan untuk ikut memadamkan api.

“Sebelum kejadian, saya sedang menggoreng tahu untuk buka puasa, tiba-tiba tercium bau sesuatu yang hangus dari arah belakang dapur. Kemudian saya lihat api sudah menyala di bagian atas belakang rumah saya,” terang Maimunah.

Setelah melihat hal tersebut, wanita paruh baya itu pun langsung membangunkan anaknya yang sedang tidur sembari mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Akan tetapi, upaya Maimunah terhentikan karena kobaran api semakin membesar, sehingga ia beserta keluarganya berinisiatif untuk keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, sedikinya ada sebanyak tiga rumah yang terdampak dalam peristiwa kebakaran kali ini.

Sementara itu, hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran serta total kerugian yang dialami para korban.

Pasca kejadian, pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di lokasi kebakaran untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

Reporter : Dal
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional