ADVERTORIALBERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)

Kabupaten HSS Terbaik Nasional Atas Pelayanan KB Sejuta Akseptor Baru

1198
×

Kabupaten HSS Terbaik Nasional Atas Pelayanan KB Sejuta Akseptor Baru

Sebarkan artikel ini

KANDANGAN, narasipublik.net Capaian gerakan satu juta Keluarga Berencana (KB) akseptor baru yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Perempuan, Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi yang terbaik pertama di Indonesia.

Dimana capaian tersebut ditetapkan oleh BKKBN Pusat pada momentum puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Medan, Sumatera Utara, Kamis (07/07/2022).

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, akseptor baru di Bumi Rakat Mufakat antara 500 hingga 1500 atau mencapai 450,38 persen.

Hasil tersebut merupakan dari upaya kerja keras dan sinergi antara kawan-kawan relawan KB ditingkat kabupaten, kecamatan hingga sampai tingkat desa.

“Sinergi antara penyuluh KB, bidan desa, dokter dan kader PKDB akhirnya bisa menghantarkan Kabupaten HSS menjadi yang terbaik ditingkat nasional,” ucap Bupati Fikry.

Bahkan dalam kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung jalannya program keluarga berencana.

“Mari kita tingkatkan semangat dalam melaksanakan program keluarga berencana yang fokus utamanya adalah menurunkan angka stunting di HSS,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van