oleh

Gelar Rapat Lintas Sektoral, Bupati Fikry Instruksikan Percepatan Vaksinasi

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menginstruksikan untuk melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Fikry saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu (27/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati meminta pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan cara door to door atau mengunjungi masyarakat secara langsung hingga ke pelosok desa.

“Tujuannya kita ingin mendekatkan vaksinasi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Bupati Fikry.

Dirinya mengungkapkan, dalam waktu dekat Kabupaten HSS akan menerima lebih dari 10 ribu dosis vaksin dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dimana nantinya vaksin tersebut akan disebar ke seluruh kecamatan pada tanggal 2 November mendatang.

Bupati Fikry Instruksikan Percepatan Vaksinasi

Untuk mempermudah penyalurannya, Bupati meminta kepada petugas lapangan seperti TKSK, Samping Desa dan Koordinator PKH mengawal vaksin tersebut agar lebih mudah didapatkan masyarakat.

“Dengan upaya itu kita optimis jumlah angka vaksinasi di Kabupaten HSS akan naik sekitar 16 persen,” tuturnya.

Sementara itu, dari data dinas kesehatan (Dinkes) setempat, hingga Selasa 26 Oktober 2021 percepatan vaksinasi dosis pertama Kabupaten HSS mencapai 60.678 atau 33,80 persen.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua berjumlah sebesar 35.508 atau 19,78 persen dari 179.527 target sasaran.

Adapun indikator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM menurut Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan bahwa HSS masih berada di level III.

Hal tersebut lantaran jumlah percepatan vaksinasi di Bumi Rakat Mufakat masih dibawah angka 50 persen.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :