oleh

Fasilitas Minim Tidak Surutkan Atlet IKASI Balangan Raih Prestasi

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.net Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Cabang Balangan berhasil menyabet dua medali di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2021.

Meski menjadi Cabang Olahraga (Cabor) pendatang baru di Bumi Sanggam, namun IKASI Balangan mampu membuktikan prestasinya.

Sekertaris IKASI Balangan, Aries Haryadi mengungkapkan, organisasi olahraga anggar di Kabupaten Balangan masih berumur belum genap satu tahun.

Bahkan untuk melakukan sesi latihan para atlet, pihaknya masih menggunakan peralatan seadanya lantaran belum memiliki fasilitas yang mempuni.

“Selama ini kami berlatih hanya menggunakan gagang sapu. Namun seluruh atlet memiliki semangat yang tinggi, sehingga berhasil menorehkan prestasi di Kejurprov,” ucap Aries, Jumat (26/11/2021).

Selama berdirinya IKASI Balangan, pihaknya sudah dua kali mengikuti Kejurprov dan berhasil membawa pulang medali di kedua kejuaraan tersebut.

Pada Kejurprov pertama IKASI Balangan menurunkan tiga atlet andalannya yang mampu membawa pulang satu medali perunggu.

Sedangkan dalam event kedua, pihaknya mengirimkan sebanyak 16 atlet dan memperoleh dua medali perunggu melalui nomor Sabel Putra Perorangan serta nomor Sabel Beregu Putra.

“Kedua medali tersebut dipersembahkan oleh remaja asal Desa Mantimin atas nama Ripansah beserta rekannya Suhaimi, Yogi Prasetya dan Rahmat,” tutur Aries Hariyadi.

Dengan prestasi yang diperoleh, IKASI Balangan berharap kedepan pihaknya bisa mendapatkan support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Sehingga para atlet anggar di Kabupaten Balangan dapat berlatih lebih baik lagi untuk bisa memberikan kontribusi yang maksimal dan membawa nama harum daerah.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :