BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)

Dua Tahun Berjalan, TPA Malutu Sudah Terisi 30 Persen Sampah

849
×

Dua Tahun Berjalan, TPA Malutu Sudah Terisi 30 Persen Sampah

Sebarkan artikel ini
TPA Malutu Terisi 30 Persen Sampah
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat meninjau lokasi TPA Malutu, di Kecamatan Sungai Raya, Kamis (29/07/2021).

SUNGAI RAYA, narasipublik.netTempat Pembuangan Akhir (TPA) Malutu, di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dioperasikan sejak akhir tahun 2019 kini sudah terisi sebanyak 30 persen sampah dari kapasitas tampung.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat melakukan peninjauan lokasi TPA bersama beberapa dinas terkait, Kamis (29/07/2021).

Bahkan dirinya menilai, beberapa tahun kedepan jumlah volume sampai yang ditampung TPA Malutu akan terus bertambah, mengingat semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat setiap harinya.

“Tidak menutup kemungkinan 4 sampai 5 tahun kedepan TPA kita akan penuh lagi dan ini menjadi perhatian kita kedepannya,” ucap Wabup Syamsuri.

Sementara itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk bisa melakukan pemilahan jenis sampah rumah tangga sebelum dibuang ke TPS agar mempermudah petugas dalam memperlakukan sampah yang ada.

“Sistem pemilahan ini sangat penting, agar tidak semua sampah ditampung di TPA namun ada juga yang bisa didaur ulang kembali,” tuturnya.