KANDANGAN (HSS)

Desa Halunuk Loksado Jadi Jawara Lomba PPKM Mikro di HSS

Avatar photo
1377
×

Desa Halunuk Loksado Jadi Jawara Lomba PPKM Mikro di HSS

Sebarkan artikel ini
Lomba PPKM Mikro
Kapolres HSS, AKBP Siswoyo menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba PPKM Mikro, Senin (31/05/2021). Sumber : narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.netDesa Halunuk, Kecamatan Loksado, dinobatkan sebagai jawara dalam lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) oleh Polres HSS, Senin (31/05/2021).

Dimana penghargaan sebagai terbaik pertama ini sendiri langsung diserahkan oleh Kapolres HSS, AKBP Siswoyo di halaman Mapolres setempat bersama dua desa pemenang lainnya.

Digelarnya lomba PPKM Mikro ini sendiri merupakan alat evaluasi untuk melihat sejauh mana sistem yang digunakan pihak desa dan kelurahan di wilayahnya dalam hal pengendalian Covid-19 agar berjalan dengan efektif.

Kapolsek Loksado, Ipda Syahbana, mengatakan pihaknya sangat bangga atas raihan prestasi Desa Halunuk yang masuk dalam kawasan binaannya tersebut sudah menjadi juara dalam perlombaan PPKM Mikro.

Lomba PPKM Mikro

“Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi pihak desa yang sudah memperoleh predikat terbaik pertama, dan diharapkan bisa menjadi motivasi bagi desa lainnya,” tutur Kapolsek Loksado.

Meski sudah memperoleh predikat terbaik pertama, Ipda Syahbana berharap prestasi yang didapat tidak hanya sekedar menjadi gelar juara semata, namun juga harus dijadikan penyemangat dalam upaya penanganan Covid-19 secara berkelanjutan.

“Nantinya kita akan selalu berikan pembinaan dan pengawasan, tidak hanya kepada Desa Halunuk yang sudah menjadi juara, namun juga desa-desa lainnya agar kedepannya bisa lebih baik lagi khususnya dalam pengendalian Covid-19 di Kecamatan Loksado,”

Selain Desa Halunuk, Kecamatan Loksado yang meraih terbaik pertama, Desa Tambingkar, Kecamatan Kalumpang juga memperoleh prestasi sebagai terbaik kedua dan Desa Hariti, Kecamatan Simpur menjadi terbaik ketiga dalam lomba PPKM Mikro kali ini.