KANDANGAN (HSS)POLITIK

Ciptakan Pemilu Anti Hoax, PC PMII HSS Gelar Sosialisasi Kepemiluan

2592
×

Ciptakan Pemilu Anti Hoax, PC PMII HSS Gelar Sosialisasi Kepemiluan

Sebarkan artikel ini
Puluhan pemuda dan mahasiswa di Kabupaten HSS ikuti sosialisasi kepemiluan yang digelar oleh PC PMII HSS.
Puluhan pemuda dan mahasiswa di Kabupaten HSS ikuti sosialisasi kepemiluan yang digelar oleh PC PMII HSS.

KANDANGAN, narasipublik.net Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi kepemiluan tahun 2024, di Aula Kemenag HSS, Senin (28/08/2023).

Kegiatan yang melibatkan berbagai unsur organisasi kepemudaan dan mahasiswa tersebut bertujuan untuk mengawal pelaksanaan Pemilu yang bersih dan anti hoax.

Tidak hanya itu, sosialisasi kali ini juga menghadirkan para penyelenggara Pemilu, yakni KPU HSS, Bawaslu HSS dan MUI Kabupaten HSS sebagai narasumber.

Ketua PC PMII HSS, Bagus Ismail mengatakan, dengan adanya sosialisasi kepemiluan diharapkan pemuda di Kabupaten HSS dapat membentengi diri dari maraknya penyebaran hoax saat pelaksanaan pemilu.

“Peserta yang ikut kegiatan hari ini akan mewakili teman-teman mahasiswa lainnya untuk bisa ikut mengawal pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan dengan bersih dan anti hoax,” ucap Bagus.

Sementara itu, Plt Ketua MUI HSS, Ustadz Muhammad Zaki Mubarak mengapresiasi tingginya antusias para pemuda di Kabupaten HSS untuk mengawal pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Ini menjadi salah satu upaya yang sangat baik, agar Pemilu 2024 terhindar dari segala hal yang dapat merusak demokrasi di negara kita,” tutur Ustadz Zaki.

Dalam sosialisasi kepemiluan kali ini, MUI Kabupaten HSS menyampaikan berbagai pesan kepada seluruh peserta, khususnya tentang fatwa bermuamalah di media sosial (Medsos).

“Dengan mengetahui fatwa bermuamalah di medsos kita berharap pemuda di HSS bisa lebih bijak dalam menerima informasi, terlebih saat menjelang Pemilu yang biasanya banyak bermunculan informasi hoax,” pungkasnya.