oleh

Permudah Masyarakat, Pemkab HSS Resmi Miliki Mall Pelayanan Publik

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi wakilnya Syamsuri Arsyad secara resmi melaunching Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Lantai III Pasar Los Batu Kandangan, Senin (17/01/2022).

Sedikitnya ada sebanyak 117 layanan dari 16 instansi pemerintah yang nantinya dapat melayani masyarakat dengan mudah di MPP tersebut.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, MPP sendiri merupakan wujud pelayanan Pemkab HSS dengan konsep mendekatkan kepada masyarakat.

Launching Mall Pelayanan Publik

“MPP ini sudah sesuai dengan konsep visi dan misi Kabupaten HSS yang diarahkan Menpan-RB, alhamdulillah bisa terwujud dan dilaksanakan,” ucap Bupati Fikry.

Dipilihnya Pasar Los Batu Kandangan sebagai tempat MPP dikarenakan lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat Kabupaten HSS.

“Dulu lokasi ini pernah digunakan sebagai tempat bermain anak-anak, namun karena tidak jalan lagi maka kita diambil alih,” tuturnya.

Dengan hadirnya MPP di Kabupaten HSS diharapkan kedepannya dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai pelayanan.

“Semoga MPP lebih mendekatkan lagi pelayanan kepada masyarakat, dengan ke pasar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan,” tandasnya.

Sementara itu 16 instansi yang ikut berpartisipasi dalam MPP yakni Polres HSS, Pengadilan Agama Kandangan, Kemenag HSS, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Barabai, Unit Pelayanan pendapatan Daerah Kandangan, Kantor Pertanahan HSS, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan Cabang Barabai.

Selain itu, PT PLN ULP Kandangan, Bank Kalsel Cabang Kandangan, PDAM HSS, Disduk Capil, Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil Menengah, Badan Keuangan Daerah, serra Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu HSS.

Pada launching MPP kali ini juga turut hadir Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Forkopimda, jajaran Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, serta BUMN/BUMD.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional